Uang Hasil Kuli Panggul Tak Cukupi Biaya Hidup, Pria Ini Nekat Jual Narkoba

Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).

Berdalih butuh uang untuk biaya hidup, Mastabik alias Cangkuk (44) nekat menjadi penjual narkotika eceran jenis sabu-sabu.


Namun, baru tiga bulan berbisnis barang terlarang tersebut, pria yang bekerja sebagai kuli panggul ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Ilir Barat II Palembang. 

"Sudah tiga bulan berbisnis jual sabu-sabu, paket hemat saya jual di sekitar rumah. Perlu uang untuk biaya hidup, karena hasil jadi kulit panggul tak cukup," ujar dia. 

Sementara, Kapolsek IB II, Kompol Irene didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Ruswanto mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Ki Gede Ingsuro, Lorong Musholla Darussalam, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang, Selasa (20/9) sore. 

Meski sempat dibuanhbke selokan, barang bukti berupa 20 paket kecil sabu-sabu berhasil diamankan.

"Anggota Unit Reskrim sedang melakukan hunting, dan saat di TKP mendapatkan laporan warga yang resah atas aksi tersangka yang mengedarkan atau menjual Sabu di sekita TKP," kata dia. 

Tersangka yang sudah beberapa bulan menjual sabu ini dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.