Terobos Palang Perlintasan, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta di Palembang

Tim dari Polrestabes Palembang saat melakukan identifikasi di lokasi terjadinya kecelakaan yang menewaskan korban Lina akibat ditabrak kereta api. (Istimewa/rmolsumsel.id).
Tim dari Polrestabes Palembang saat melakukan identifikasi di lokasi terjadinya kecelakaan yang menewaskan korban Lina akibat ditabrak kereta api. (Istimewa/rmolsumsel.id).

Seorang pengendara motor bernama Lena, 42, tewas usai tertabrak kereta api di perlintasan jalan PT Muara Kelingi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (13/10) pagi.


Penjaga pintu perlintasan kereta api, Wardi, 22, mengatakan, sebelum kejadian dirinya mendapatkan sinyal lampu bahwa akan ada kereta api melintas. Dari isyarat itu, dirinya langsung menutup pintu perlintasan dengan jarak 10 meter. 

“Namun saat itu saya melihat korban ini malah melintas begitu saja. Saya sudah berteriak untuk berhenti, tapi korban tidak menghentikan sepeda motornya dan menerobos palang pintu perlintasan tersebut yang belum tertutup sempurna,” katanya.

Akibatnya, korban yang mengendarai sepeda motor, langsung diserempet kereta api tepat di bagian belakang. Bahkan korban dan sepeda motornya terseret hingga jarak 10 meter lebih dari palang pintu perlintasan.

Akibat luka serius yang dialaminya di bagian wajah dan kaki, membuat korban meninggal dunia dan dibawa ke kamar jenazah RS Bari Palembang. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy nopol BG 4226 ADQ yang dikendarai korban, mengalami kerusakan parah di bagian belakang dan depan hingga ringsek.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. “Anggota piket SPKT, Identifikasi, Reskrim Ranmor, sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi yang melihat kejadian, dan mengevakuasi korban ke RS Bari Palembang,” pungkasnya.