Terima Laporan Masyarakat, Pj Bupati Muara Enim Sidak Pembangunan Jalan Cor Beton

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau jalan cor beton di samping SMK Negeri 3 Muara Enim yang dikeluhkan masyarakat sekitar. (Dinas Kominfo Muara Enim/rmolsumsel.id)
Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau jalan cor beton di samping SMK Negeri 3 Muara Enim yang dikeluhkan masyarakat sekitar. (Dinas Kominfo Muara Enim/rmolsumsel.id)

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar turun langsung ke lokasi pembangunan jalan cor beton di samping SMK Negeri 3 Muara Enim. Hal itu dilakukan Nasrun menindaklanjuti keluhan yang dilaporkan masyarakat mengenai proyek APBD tersebut.


Didampingi Camat Muara Enim Syarifudin dan Plh Lurah Muara Enim Fizwan Haikal, Nasrun meninjau langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, Senin (23/8).

Dari hasil peninjauan tersebut diketahui saat ini kondisi jalan setapak sepanjang 220 meter dengan lebar 4 meter tersebut terdapat tapak kaki sapi sekitar 15 sampai 20 meter dan belum dilakukan perbaikan. Kemudian di jalan tersebut banyak sekali genangan air dikarenakan struktur jalan yang tidak rata. Dikhawatirkan ketahanan jalan tersebut tidak akan bertahan lama jika hal itu dibiarkan.

Nasrun pun memanggil kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut untuk bersama-sama mengecek jalan yang baru dibangun tersebut. Soalnya, saat ini proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab dari kontaktor.

“Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat. Men idak kito, siapo lagi. Ayolah,” tegas Nasrun kepada kontraktor.

Nasrun mengimbau warga untuk ikut serta dalam menjaga dan mengawasi proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Namun bagi warga yang memiliki hewan ternak berupa sapi, kerbau dan kambing agar menjaga peliharaannya untuk tidak berkeliaran di sekitar lokasi pembangunan jalan sampai selesai masa pemeliharaan, sehingga tidak mengganggu proses pengerjaan jalan yang dilakukan.