Terekam CCTV Ngutil Pakaian di Mall, Wanita Muda Lebaran di Dalam Sel

Tersangka diamankan di Polsek Baturaja Timur/ist
Tersangka diamankan di Polsek Baturaja Timur/ist

Seorang perempuan muda bernama Yuliana (39), warga Jalan STM Badarudin, Kelurahan Kemala Raja, Kabupaten OKU, terekam kamera pengawas atau CCTV mencuri beberapa lembar pakaian di Matahari City Mall Baturaja.


Akibat perbuatannya, wanita yang berprofesi sebagai pedagang ini terpaksa diamankan ke Polsek Baturaja Timur dan terancam lebaran di dalam sel.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas, Iptu Ibnu Holdon menjelaskan, tersangka melakukan aksi pencurian pada Selasa (19/3)), sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam aksinya, perempuan berkulit putih tersebut berhasil mengambil 1 celana panjang, 1 celana pendek, 2 baju Javadesign dan 2 baju daster.

“Saat akan keluar swalayan matahari City Mall, tersangka terekam kamera CCTV. Dari rekaman itu, pihak mall langsung membuat laporan ke Polsek Baturaja Timur,” kata Kasi Humas, Sabtu (23/3).

Bermodalkan rekaman CCTV tersebut, lanjut Iptu Ibnu Holdon, anggota melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku diamankan pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB. Anggota juga berhasil menyita beberapa pakaian hasil curian sebagai barang bukti,” ujarnya.

Kini, lanjut Kasi Humas, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Baturaja Timur guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” pungkasnya.