Temui Jokowi dan Megawati, Prabowo Butuh Dukungan Elite Untuk Maju Capres 2024

Prabowo Subianto dan Joko Widodo/net
Prabowo Subianto dan Joko Widodo/net

Pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, dinilai bukan sekadar silaturahmi Lebaran biasa. Prabowo disinyalir memiliki misi khusus terkait kebutuhannya pada Pilpers 2024 mendatang.


Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, Prabowo Subianto tengah membutuhkan para petinggi partai politik untuk dapat berkoalisi agar semua rencana yang disusunnya dalam Pilpres 2024 mendatang berjalan dengan baik.

"Di politik itu bukan hanya main dua kaki, tapi bisa main di banyak kaki. Prabowo kelihatannya sedang butuh elite-elite politik yang punya pengaruh di Pilpres 2024 nanti. Salah duanya yaitu Jokowi dan Mega,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/5).

"Bagaimanapun dua tokoh tersebut akan jadi king maker di 2024, jadi perlu dan harus didekati oleh Prabowo,” imbuhnya.

Lanjut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini, Prabowo perlu mendekati Jokowi dan Megawati lantaran pada pemilu sebelumnya menjadi rival. Sehingga dengan melakukan silaturahmi politik tersebut dapat dipastikan Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di 2024 mendatang.

"Keduanya perlu didekati dan dirangkul, karena dalam dua Pilpres terakhir Jokowi dan Mega menjadi lawan politiknya,” tutup Ujang.