Tembus Final Qira’at Murratal MTQ Provinsi Sumsel, Briptu M Husein Bertekad Jadi yang Terbaik

Qari utusan Kabupaten Musi Rawas Briptu Muhammad Husein saat tampil pada MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sumsel, Kamis (26/5). (Ist/rmolsumsel.id)
Qari utusan Kabupaten Musi Rawas Briptu Muhammad Husein saat tampil pada MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sumsel, Kamis (26/5). (Ist/rmolsumsel.id)

Briptu Muhammad Husein (27) anggota Polsek Talang Kelapa, Polres Banyuasin melaju ke babak final Qira’at Murratal pada MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Qari utusan Kabupaten Musi Rawas itu pun akan berusaha sebaik mungkin untuk menggenggam juara.   


Briptu Husein mengatakan, selalu berupaya maksimal dalam setiap penampilan. Husein pun tak menyangka nilai yang diberikan Dewan Hakim membuatnya menembus final.

“Alhamdulillah. Setelah tampil nilainya langsung keluar dan dinyatakan masuk final,” ucapnya di Masjid Al-Mathoor SMB II Palembang, Kamis (26/5).

Kapolda Sumsel, Irjen Toni Harmanto melalui Kabid Humas, Kombes Supriadi mengatakan, Polri bersama masyarakat ikut membesarkan syiar agama Islam.

“Kita berharap dengan keikutsertaan personel Polda Sumsel tersebut di ajang MTQ ke-29 Tingkat  Provinsi Sumsel bisa menjadi motivasi personel Polri umumnya untuk mempelajari Al-Qur’an serta mengamalkannya guna mewujudkan personel Polri Presisi. Ini membanggakan kita semua. Mudah- mudahan dapat ditiru oleh personel lainnya,” ujar Supriadi.

Briptu Muhammad Husein merupakan pria kelahiran Palembang, 2 Januari 1995. Husein adalah alumni MAN 2 Palembang dan saat ini masih menempuh pendidikan S1 di Universitas IGM Palembang.

Husein menyampaikan, baru-baru ini dirinya terpilih mengikuti PTQ tingkat nasional setelah sebelumnya lolos seleksi daerah namun gagal di tingkat nasional.

“Kali ini saya tak mau sia-siakan kesempatan dengan menargetkan juara khususnya Qira’at Murratal pada MTQ kali ini dan menjadi wakil Sumsel di MTQ Nasional di Banjarmasin bulan Oktober mendatang,” kata Husein.