Tak Ada Niatan Maju Pilgub Sumsel, Agung Firman Sampurna Dukung Herman Deru

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna. (Net/rmolsumsel.id)
Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna. (Net/rmolsumsel.id)

Sempat beredar kabar Agung Firman Sampurna yang saat ini menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Selatan 2024 mendatang. Namun kabar itu dibantah Agung.


“Saya pribadi sudah 10 tahun berkiprah di BPK, di mana 7 tahun jadi pimpinan lembaga negara dan 2,5 tahun menjabat ketua. Saya juga wakil ketua badan pemeriksa keuangan dunia. Saya ingin menikmati masa istirahat di beberapa tahun ke depan,” kata Agung di sela-sela Ngobrol Santai (Ngobras) bersama IKA FE Unsri di Kantor Perwakilan BPK RI Sumsel, Minggu (13/2).

Menurut Agung, selain di BPK dirinya saat ini juga memegang amanah sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) serta aktif mengajar sebagai dosen.

“Sekarang saya konsentrasi sebagai dosen dan PBSI. Kalau (Pilgub) Sumsel, cukup banyak calon yang cukup mumpuni,” ujarnya.

Dari sekian banyak kandidat potensial yang layak, namun secara pribadi Agung mendukung Herman Deru untuk kembali terpilih. Hal itu berkaca dari kinerja Herman Deru saat ini yang dinilainya sangat baik dalam memajukan Sumsel. Sebagai contoh persoalan infrastruktur yang semakin baik.

“Untuk seorang Gubernur, pak Deru layak untuk kembali terpilih pada tahun 2024 mendatang. Prestasinya sangat baik dan itu sudah dirasakan masyarakat Sumsel, sehingga layak untuk kembali didukung,” tegas Agung.

Di sisi lain, Agung mengaku belum terpikirkan untuk terjun ke dunia politik. Karena Agung ingin menikmati sisa jabatan sebagai Ketua BPK RI dan sebagai dosen di salah satu universitas terkemuka.

“Saya ingin menikmati masa jabatan ini. Saya ingin menikmati sisa karier saya,” tuturnya.