Sumur Minyak Ilegal di Muba Kembali Ditertibkan

Sejumlah anggota Brimob Polda Sumsel menertibkan sumur minyak ilegal diilegal di sejumlah titik di Kabupaten Musi Banyuasin. (ist/rmolsumsel.id)
Sejumlah anggota Brimob Polda Sumsel menertibkan sumur minyak ilegal diilegal di sejumlah titik di Kabupaten Musi Banyuasin. (ist/rmolsumsel.id)

Pihak kepolisian kembali menertibkan kegiatan pengeboran sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (27/11). Penertiban tersebut dilakukan di sejumlah lokasi, yakni di Babat Toman, Sanga Desa, Batang Hari Leko, Keluang, Bayung Lencir, Tungkal Jaya, dan Sungai Lilin. 


Dari informasi yang dihimpun, kegiatan penertiban itu dilakukan sekira pukul 09.00 WIB, dimana petugas dari Brimob Polda Palembang dan Polres jajaran menelusuri satu persatu lokasi kegiatan penambangan sumur minyak ilegal. 

"Banyak anggota polisi yang masuk, ada dari Brimob. Mereka berpakaian dan bersenjata lengkap ke lokasi-lokasi penambangan minyak," ujar salah satu warga yang namanya enggan disebutkan. 

Adanya penertiban tersebut, kata dia, disambut baik oleh masyarakat, mengingat aktivitas penambangan minyak ilegal sudah sangat meresahkan dan merusak lingkungan. "Baguslah kalau ada penertiban ini, biar semuanya berjalan baik lagi," ucap dia. 

Sementara, Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy, menuturkan, giat yang dilakukan merupakan kegiatan biasa. "Yang ada hanya Penegakan Hukum (Gakkum) saja," ujar Alamsyah. 

Alamsyah memastikan, jika ada kegiatan penambangan sumur ilegal pihaknya akan melakukan penertiban. "Kalau ada aktivitas (penambangan ilegal) pasti kita tangkap," tandas dia.