Stadion Teladan Medan Kebanjiran, Pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC Ditunda

Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara tergenang air akibat hujan deras/repro
Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara tergenang air akibat hujan deras/repro

Hujan deras yang mengguyur di kawasan Stadion Teladan, Medan Sumatera Utara, Selasa (27/9) sore menyebabkan kondisi Stadion Teladan tergenang air. 


Akibatnya, pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 yang mempertemukan Karo United vs Sriwiajaya FC akhirnya ditunda.

Pertandingan lanjutan pekan keenam Liga 2 musim 2022/2023 ini sejatinya kick-off pada pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara langsung. Namun, hingga berita ini dituliskan, belum ada kejelasan terkait kelanjutannya. 

Dari informasi yang dihimpun, hujan deras yang menggenagi Stadion Teladan Medan terjadi sekitar satu jam jelang kick off. Genangan air yang tak kunjung surut, membuat match komisioner mengambil memutuskan menunda kick off hingga 30 menit pertama.

Bahkan penundaan itu dilakukan sampai dua kali setelah match komisioner memberikan tambahan waktu 30 menit penudaan kedua, namun konidisi lapangan di Stadion Teladan Medan tak kunjung surut.

Berdasarkan pasal 18 ayat 1 C dari regulasi penundaan atau pembatalan pertandingan akibat force majeur dan lain-lain. "Setelah penundaan selama 30 menit kedua berakhir dan wasit berpendapat pertandingan belum dapat dilaksanakan maka wasit akan menyatakan pertandingan dibatalkan," bunyi petikan regulasi tersebut.

Selanjutnya pada pasal 18 ayat 2, selambat lambatnya terhitung sejak keputusan wasit untuk mebatalkan pertandingan tersebut LIB harus memutuskan dengan mempertimbangkan seluruh aspek terkait status pertandingan tersebut. 

"Jika terdapat indikasi pelanggaran disiplin atas batalnya pertandingan tersebut, maka dapat dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI," tegas bunyi petikan pasal tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun pertandingan akan digelar besok pagi di Stadion Teladan, Medan.