Soroti Pengunduran Diri Pengelola PPDB, Pj Gubernur Minta Pengawasan Bersama

Pj  Gubernur Sumsel Agus Fatoni/ist
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni/ist

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni memastikan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel untuk terus memperbaiki kinerja, terutama dalam sektor pendidikan.


Termasuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang baru-baru ini menjadi sorotan setelah Anang Purnomo yang menjabat Kasi Peserta Didik SMA di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel mengudurkan dari pengelola PPDB.

Alasan pengunduran diri Anang terungkap karena tidak kuat menghadapi banyak tekanan dalam pengelolaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur menegaskan jika pihaknya terus melakukan perbaikan sistem PPDB dengan melibatkan banyak pihak dalam melakukan pengawasan. 

"Saat ini, kami memperbaiki sistem PPDB dan mengharapkan pengawasan bersama," ujar Agus Fatoni kepada wartawan di The Sultan Convention Center Palembang, Jumat (31/5).

Dia menegaskan bahwa setiap pelanggaran dapat dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel atau Disdik Sumsel. 

"Kami harus bersama-sama mendukung program ini agar pendidikan di Sumsel lebih baik lagi. Program lainnya akan tetap dijalankan," tambahnya.

Selain itu, beberapa program pendidikan seperti sekolah gratis, subsidi, dan pemberian bantuan akan terus berjalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Teddy Meilwansyah, menambahkan bahwa ia belum menerima pengunduran diri Anang sebagai pengelola PPDB SMA. 

"Saya belum menerima itu, Anang masih sebagai tim PPDB," katanya.