Soal Maraknya Sumur Minyak di Muba, Ini Intruksi Kapolda Sumsel

Kapold Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. (ist/ RmolSumsel)
Kapold Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. (ist/ RmolSumsel)

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Toni Harmanto membuka Gelar Operasional (GO) bulan Juli-Agustus 2022 di lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin (19/9).


Irjen Pol Toni menjelaskan, bahwa setiap kegiatan seperti ini perlu dilakukan evaluasi kinerja dalam hal GO yang digelar ini, sehingga kedepannya akan lebih baik lagi.

"Kegiatan GO kita adakan rutin untuk melakukan evaluasi sehingga dibulan berikutnya kinerja kita makin optimal," ujar Kapolda Sumsel

Dengan diadakannya evaluasi seperti ini pihaknya dapat mengetahui beberapa kekurangan, Sehingga dapat di perbaiki kedepannya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya membahas mengenai peningkatan isu-isu masalah kasus kejahatan konvensional. 

"Saya mendapatkan laporan kalau di hitung laporan itu di hari kerja mencapai 49, namun hari ini kita mendapatkan 14 laporan karena kemarin libur," aku dia.

Selain itu juga, harus meningkatkan penegakan hukum seperti judi, sumur minyak ilegal hingga tindak kejahatan lainnya di wilayah Sumsel, untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Masalah sumur minyak  ilegal ini yang kita terus berusaha mengatasinya, seperti di Muba ada 7.734 sumur ilegal. Itu pun belum termasuk daerah lainnya, sehingga hal ini perlu disikapi,”kata Toni.