Sinergikan Target Penjualan, Semen Baturaja Kumpulkan Distributor

Pemberian reward kepada distributor Semen Baturaja. (ist/rmolsumsel.id)
Pemberian reward kepada distributor Semen Baturaja. (ist/rmolsumsel.id)

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) terus mengejar penjualan semen di tengah iklim industri yang kian kompetitif. Untuk itu, dibutuhkan upaya sinergi antara perusahaan dengan distributor sebagai ujung tombak penjualan semen.


Upaya sinergi diwujudkan perusahaan dengan menggelar Gathering Distributor tahun 2022 pada tanggal 5-6 Oktober 2022 lalu di El Hotel Royale Bandung. Dalam acara tersebut, perusahaan memaparkan sejumlah target penjualan kuartal empat 2022  serta rencana penjualan 2023.

Direktur Pemasaran Mukhamad Saifudin mengatakan, kegiatan ini diharapkan membuat jalinan silaturahmi semakin kokoh dan dapat meningkatkan soliditas antara Semen Baturaja, distributor dan ekspeditur dalam menghadapi berbagai tantangan mendatang. Sehingga target-target yang telah dicanangkan dapat terealisasi

“Perseroan sangat terbantu atas kinerja gemilang para Distributor dan Ekspeditur dalam pencapaian target penjualan. Kami sangat menghargai kerjasama yang telah terjalin selama ini dan diharapkan ke depan dapat terus berjalan dengan baik,” kata Saifudin.

Dia mengatakan, perusahaan juga memberikan apresiasi berupa reward kepada tiga distributor terbaik atas pencapaian kinerjanya yang gemilang sepanjang semester I tahun 2022. Distributor tersebut antara lain PT Tunas Surya Bumindo, CV Samudra Panca Jaya dan CV Sumber Niaga.

“Kami berikan penghargaan ini kepada Distributor terbaik karena telah memberikan capaian gemilang. Juga tidak lupa kami berterima kasih kepada para Distributor lainnya yang juga memiiliki andil dan terus mendukung ketercapaian target penjualan Semen Baturaja,” ujar Saifudin.

Acara yang mengangkat tema ''NEW JOURNEY TO THE TOP" itu diawali dengan Gala Dinner yang penuh keakraban antara Manajemen SMBR dengan seluruh Distributor dan Ekspeditur yang hadir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acarajuga dimeriahkan oleh penampilan dari guest star jebolan Indonesian Idol "Delon", tarian khas Bumi Pasundan dan pembagian doorprize.

Hari kedua, Perseroan mengagendakan Penandatanganan Addendum Kontrak Distributor,  Seminar Developing Strategic Selling oleh Markplus Institute, Sosialisasi Integrasi SMBR dengan Semen Indonesia Group (SIG) dan pemaparan target penjualan Q4 tahun 2022 serta rencana penjualan tahun 2023.