Siap Maju Diusung Parpol, Sandiaga: Saya Ingin Berkontribusi yang Lebih dari Menteri Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno/ist
Menparekraf Sandiaga Uno/ist

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno tak menampik keinginannya untuk ikut meramaikan Pemilu pada 2024 mendatang.


Sandi pun mengaku telah siap jika dirinya diminta untuk ikut maju oleh partai politik.

“Saya ingin memberikan kontribusi yang lebih dari Menteri Pariwisata dan Kreatif tapi tentunya ada waktunya. Sekarang waktunya kita kerja keras, agar tidak memasuki zona resesi,”kata Sandi saat melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Sandi, partai politik nantinya akan menentukan siapa orang yang akan dipilih pada sekitar bulan Oktober 2023 mendatang sebagai Calon Presiden maupun Wakil Presiden.

Namun, sebelum penunjukkan nama yang akan diusung tersebut diumumkan, partai politik tentunya akan melakukan seleksi lebih dulu dengan melihat kinerja serta permintaan dari masyarakat.

“Tapi saya yakin, dengan prestasi yang kita capai dari pariwisata sekarang (sudah) melampaui Malaysia dan Vietnam meningkat 12 peringkat. Ekonomi kreatif kita sekarang 3 besar dunia. Nanti partai politik akan melihat masukan dari masyarakat juga hasil kerja dari semua yang berpeluang dan semua yang sudah berkontribusi nah disinilah uniknya dari demokrasi di Indonesia. Membuka ruang untuk bekerja sama, membuka ruang untuk demokrasi pancasila yang tidak terpecah bela, tapi kita harus mempersatukan lagi,”jelasnya.

Tak hanya itu, Sandi pun mengaku akan terus memberikan sumbangsih bagi negara kapanpun diminta.

“Kita harus siap karena siapapun yang ada di posisi, diminta untuk berkontribusi harus siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita harus pastikan bahwa talenta-talenta terbaik bangsa itu terus memberikan sumbangsihnya yang terbaik bagi bangsa dan negara dan di siklus lima tahun pemilu ini,”ujarnya.