Setiap Hujan Deras, Akses Jalan dan Jembatan Desa Banban Rejo Terendam Banjir 

Akses Jalan dan Jembatan Desa Banban Rejo Terendam Banjir /ist
Akses Jalan dan Jembatan Desa Banban Rejo Terendam Banjir /ist

Akibat hujan deras yang terjadi dalam wilayah OKU Timur pada Senin (5/12) malam, menyebabkan banjir setinggi paha orang dewasa di Desa Banban Rejo, Kecamatan Madang Suku II.


Bahkan akibat banjir tersebut, membuat jembatan Banban Rejo tenggelam, sehingga warga terpaksa beramai-ramai menggotong sepeda motor mereka agar bisa melewati jembatan itu.

Menurut warga setempat, Nuri, banjir di desanya sudah sering terjadi setiap kali turun hujan lebat. “Apa lagi semalam hujannya lumayan deras, dan berlangsung sekitar 2 jam,” katanya.

Menurut dia, banjir hanya menggenangi jalan serta jembatan, dan tidak sampai masuk ke rumah-rumah warga.

Terkait banjir yang melanda Desa Banban Rejo, Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah, mengaku belum mendapat laporan dari desa maupun kecamatan setempat.

“Belum ada laporannya. Kita akan konfirmasi dulu ke pihak kecamatannya,” kata Habibullah dikonfirmasi, Selasa (6/12).

Meski demikian, kata Habibullah, pihaknya tetap akan mendatangi lokasi banjir untuk melakukan pendataan dan penanganan pertama.

“Jika ada korban yang terdampak banjir, maka akan kita dievakuasi. Kita akan cari tahu juga apa penyebab sampaii terjadinya banjir. Yang jelas kita akan koordinasi dulu dengan pihak pemerintahan di sana, nanti akan dikabari lebih lanjut,” pungkasnya.