Sekda Sumsel: Eddy Yusuf Merupakan Sosok Bos Gaul dan Tegas

Sekda Sumsel, SA Supriyono saat ikut menguburkan Eddy Yusuf di TPU Puncak Sekuning, Palembang. (Humaidy Kennedy/rmolsumsel.id)
Sekda Sumsel, SA Supriyono saat ikut menguburkan Eddy Yusuf di TPU Puncak Sekuning, Palembang. (Humaidy Kennedy/rmolsumsel.id)

Kabar berpulangnya mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2003-2008, Almarhum Eddy Yusuf pada Selasa (8/3) ternyata mengejutkan sejumlah pejabat pemerintahan, salah satunya Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, SA Supriyono.


"Dia (Eddy Yusuf) bos saya, dan saya salah satu orang kepercayaan beliau waktu menjabat Wakil Bupati OKU," kata SA Supriyono seusai pemakaman almarhum di TPU Puncak Sekuning.

Menurutnya, kabar yang tersebar melalui grup WhatsApp tersebut cukup membuat terkejut. Lantaran kabar tentang kondisi almarhum yang tengah sakit tidak terdengar olehnya. Dimata Supriyono, almarhum merupakan sosok yang gaul, mudah beradaptasi, dan jarang terlihat mempersulit orang. 

"Beliau itu mudah orangnya, jarang sekali mempersulit, dia juga gaul dan tegas," tambahnya.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel, Supriyono mengatakan turut berduka karena Sumsel telah kehilangan salah satu putra terbaik. Almarhum Eddy Yusuf sendiri pernah menjabat Wakil Gubernur Sumsel periode 2008-2013.

"Kami ucapkan selamat jalan kepada beliau, semoga keluarga, kerabat, hingga sahabat yang ditinggalkan tetap tabah dan semoga beliau diterima di sisi-Nya," katanya 

Sementara itu, Sahabat Almarhum, Syahrial Oesman mengatakan Eddy Yusuf merupakan sosok yang tegas namun mudah dalam bergaul.

"Jarang dia marah, tapi kalo marah bisa bahaya sekali itu," terangnya.

Syahrial menambahkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, dirinya sering berkomunikasi dengan Almarhum. Mulai dari membahas rencana ke depan hingga membahas cerita-cerita ketika menjadi pejabat pemerintahan.

"Banyak rencana yang sering kami bahas, tapi sayang beliau sudah mendahului kita. Tentunya semoga beliau bisa di terima di sisi-Nya," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat pemakaman di TPU Puncak Sekuning sekitar pukul 16.40 tersebut, hadir sejumlah pejabat mulai dari Pj Bupati Muara Enim, pejabat Pemprov, Pemkot, dan lain-lain.