Segini Besaran Dana Hibah Provinsi Sumsel untuk TNI Polri

Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar  (ist/rmolsumsel.id)   
Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar  (ist/rmolsumsel.id)  

Institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ada di Sumsel mendapatkan bagian dana hibah dalam struktur APBD Provinsi Sumsel 2022.


Rinciannya Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebesar Rp20 miliar  untuk pembuatan dua jembatan dan jalan. Kodam II Sriwijaya sebesar Rp40 Miliar untuk pembangunan kantor di Makodam II Sriwijaya. Sementara,  Polda Sumsel sebesar Rp9,7 miliar untuk perlengkapan di Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

Terkait hal itu, Anggota Komisi I DPRD Sumsel Juanda Hanafiah mengatakan, pemberian hibah kepada instansi vertical telah dibahas di tingkat komisi. “Semuanya sudah kita bahas di Komisi I DPRD Sumsel,” katanya saat dibincangi RMOLSumsel.id.

Ditambahkan, Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar , pemberian hibah harus ada kemampuan Pemprov Sumsel lalu diutamakan untuk kebutuhan daerah dulu.

“Jika semuanya cukup,  boleh kita bantu hibah kepada pihak ketiga lainnya misalnya pemerintah pusat yang ada  di wilayah Sumsel boleh dianggarkan  tapi yang punya kita cukup dulu  dan itu memang harus di bantu,” tandas dia.