Ratusan Pelajar SMA Muara Enim Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kasat Reserse Narkoba Polres Muara Enim, AKP Burnani berikan penyuluhan Pencegahan  Penyalahgunaan Narkoba terhadap pelajar di Kabupaten Muara Enim/Noviansyah.
Kasat Reserse Narkoba Polres Muara Enim, AKP Burnani berikan penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba terhadap pelajar di Kabupaten Muara Enim/Noviansyah.

Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Muara Enim mendapatkan penyuluhan terkait bahayanya narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim, Kamis (1/12/2022).


Kasat Reskoba Polres Muara Enim, AKP Burnani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar yang dikemas dalam bentuk talk show, sehingga masing-masing peserta memiliki kesempatan untuk bertanya mengenai bahaya narkoba.

Selain itu, kegiatan ini, sambung Burnani, merupakan upaya membuka wawasan dan pengetahuan mereka (pelajar) tentang bahaya narkoba, baik terhadap kesehatan bahkan moral generasi penerus.

"Melalui kegiatan Preemtif (penyuluhan) tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba agar kiranya mereka menghindari narkoba dan menyampaikan ke teman temannya serta keluarganya bahwasannya narkoba itu sangat merusak masa depan, kesehatan dan akan bermasalah dengan Hukum," harap Burnani.

Dikatakan Burnani, pihaknya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan dan memerangi peredaran gelap narkoba khususnya di kabupaten Muara Enim, jangan sampai narkoba lebih jauh menjangkau kalangan pelajar.

"Dengan harapan agar kiranya masyarakat terkhusus pemuda pemudi generasi penerus bangsa bersih dari narkoba, sehingga tercipta masyarakat yang beriman dan jauh dari narkoba," tandas dia.