Rapimnas Gerindra Ditunda, Muzani: Kami Menanti Jawaban Prabowo Soal Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Net
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Net

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang semula akan digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022 diundur pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.


Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, penundaan Rapimnas ini dikarenakan adanya kendala teknis yang mengharuskan kegiatan tersebut untuk ditunda guna persiapan yang lebih matang.

Terutama, kata dia, adanya kegiatan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Menteri Pertahanan.

"Penundaan rapimnas ini berkaitan adanya kegiatan Menhan yang mendadak dan tidak tidak bisa diwakilkan," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Selain kegiatan Prabowo, lanjutnya, Partai Gerindra juga ingin fokus dalam menyiapkan persyaratan administrasi dalam pendaftaran sebagai peserta pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditundanya kegiatan rapimnas Partai Gerindra ini juga dikarenakan persiapan administratif dalam rangka pendaftaran partai politik peserta pemilu untuk Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," terangnya.

Atas nama partai, Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan permohonan maaf kepada kader dan simpatisan atas penundaan pelaksanaan Rapimnas ini.

Pasalnya, Rapimnas sebelumnya direncanakan akan menjadi panggung Prabowo menjawab pertanyaan dan desakan kader untuk menjadi calon presiden.

"Kami semua menanti keputusan Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2024. Dan kami siap menjadikan Prabowo Presiden Gerindra Menang," pungkasnya.