Prakiraan Cuaca di Sumsel, Hujan Lebat Terjadi di Palembang hingga Pagaralam

Ilustrasi Cuaca. (ist/net)
Ilustrasi Cuaca. (ist/net)

Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang berlangsung di beberapa wilayah Sumatera Selatan hari ini, Kamis (22/9).


Saat pagi hari, cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan berlangsung di OKI dan Banyuasin.

Ketika siang hingga sore, cuaca berawan dengan potensi hujan sedang sampai lebat terjadi di Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Pagaralam, Muara Enim, OKI, OKU Selatan, Palembang, Prabumulih dan Ogan Ilir; potensi hujan ringan di wilayah OKU, OKU Timur, Musi Rawas dan PALI.

Pada malam hari, cuaca berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat berlangsung di wilayah Lahat, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Musi Rawas, Empat Lawang, Muara Enim, OKI, OKU, Prabumulih dan PALI; potensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, OKU Timur, Musi Rawas Utara dan Ogan Ilir.

Memasuki dini hari, cuaca cerah berawan dan udara kabur atau berkabut dengan potensi hujan ringan terjadi di wilayah OKI, Musi Rawas, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Untuk suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI mencapai 23 hingga 32 °C, dengan kelembaban udara 60 persen hingga 97 persen.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 30 °C; dengan kelembaban udara 65 persen sampai  100 persen.