PPP Sumsel Nilai Mardiono Paling Realistis Maju Sebagai Cawapres 

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno/ist
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno/ist

Muhammad Mardiono yang menjadi Plt Ketum PPP digadang-gadang akan maju dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang, bagi PPP Sumatera Selatan (Sumsel) Muhammad Mardiono bukan orang baru di partai berlambang Ka'bah itu.


"Dari segi kapasitas , kemampuan beliau (Muhammad Mardiono) tentu kami paham beliau sangat mampu untuk itu dan kamipun juga sebagai kader partai berharap beliau bisa  maju di Capres dan Cawapres tapi bicara Capres dan Cawapres adalah bicara aturan bahwa yang mengusung capres dan cawapres itu adalah partai politik dan atau gabungan partai politik," kata Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, Kamis (17/11).

Dalam konteks ini menurut Agus harus dilihat realistis melihat kursi PPP di DPR RI. Dengan kondisi saat ini, dia menilai paling realistis Mardiono maju sebagai Cawapres. 

"Maka secara realistis kami andai kata harus  pimpinan kami itu untuk maju tentu kami senang tetapi barang kali untuk saat ini dengan kondisi anggota DPR  RI seperti itu maka menurut saya lebih realistisnya calon wakil presiden," jelasnya.

"Sambil kita berjuang lima tahun kedepan atau pemilu nanti kursi kita menjadi lebih besar sehingga kita mampu untuk tampil di capres walaupun harus berkoalisi  karena memang aturannya yang mencalonkan capres dan cawapres itu adalah parpol dan atau gabungan parpol," katanya.

Parpol yang menurutnya memenuhi syarat 20 persen kursi atau 25 persen suara itu bisa mencalonkan sendiri tapi kalau kurang dari itu maka harus berkoalisi .

“Ini belum dibahas nanti ada forumnya di PPP akan kita sampaikan itu , yang penting  tugas kita sekarang bagaimana tahapan pemilu 2024 itu kita segera lengkapi, segera kita konsolidasikan sehingga secara simultan pileg kita siap. Untuk pilpres kita akan mengikuti bagaimana keputusan partai atau Dewan Pimpinan Pusat," pungkasnya.