Polisi Tangkap Sopir Tabrak Lari yang Sebabkan Korbannya Meninggal Dunia di Palembang

Pelaku tabrak lari yang sebabkan korban meninggal dunia saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi/ist.
Pelaku tabrak lari yang sebabkan korban meninggal dunia saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi/ist.

Pihak kepolisian bergerak cepat dengan menangkap pelaku tabrak lari yang menyebabkan korbannya meninggal dunia di Jalan Gubernur H Bastari, Kota Palembang, Sabtu (5/11/2022) pagi.


Pelaku bernama Ardani yang menggunakan mobil dengan no Plat BG 1803 ditangkap saat bersembunyi di Jalan Pipa Raya, Lorong Keluarga, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring sekitar pukul 10.30 WIB atau beberapa jam setelah kejadian.

"Dari perintah atasan (Kasat Lantas), kami langsung mengejar pengemudi mobil dan berhasil terdeteksi dari ETLE melalui plat nopol dan lokasi nomor telepon pelaku. Alhamdulillah sopir sudah kami amankan dan dibawa ke Riksa laka Polrestabes Palembang, " kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum.

Pengemudi Calya itu, kabur usai menabrak ibu-ibu karena ketakutan akan diamuk oleh warga. Dari hasil interogasi, sopir mengaku mengantuk sehingga tak melihat ada korban.

"Sopir mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil, saat di lokasi menabrak korban yang hendak menyeberang. Sopir kita amankan saat berada di Jalan Pipa Raya, Lorong Keluarga," ujarnya.

Sementara, tersangka Ardani mengaku, usai menabrak dirinya sangat ketakutan sehingga berusaha melarikan diri. "Saya ketakutan, makanya langsung lari. Tidak tahu kalau korban sampai meninggal, " katanya.

Ia mengaku mengantuk dan tidak melihat ada korban yang hendak menyeberang. "Saya ngantuk. Korban tidak kelihatan sempet terpejam sesaat, pas saya merasa ada yang menghantam baru terbuka mata saya dan ternyata habis menabrak orang," tandas dia.