PJ Bupati OKU dan Muara Enim Dilantik Malam Ini, Siapa Saja?

Ilustrasi PJ Bupati. (ist/rmolsumsel.id)
Ilustrasi PJ Bupati. (ist/rmolsumsel.id)

Gubernur Sumsel, Herman Deru dijadwalkan akan melantik Pj Bupati Muara Enim dan Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis (23/6) pukul 19.00 malam. 


Bertempat di Griya Agung Palembang, kabar terkait pelantikan tersebut diketahui melalui Formulir Berita  dengan Nomor 005/1793/TEL/I/2022 yang tersebar melalui grup WhatsApp (WA). 

“Ya betul malam ini pelantikannya (PJ Bupati,red),” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sri Sulastri saat dibincangi.

Selain PJ Bupati, Sri mengatakan, akan dilakukan prosesi pelantikan Ketua TP PKK dari masing-masing dua kabupaten tersebut. Hanya saja, terkait siapa saja pejabat yang akan dilantik, Sri enggan berkomentar lebih banyak. “Nanti saja. Silahkan datang ke acara pelantikan,” ucap Sri singkat.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat yang bakal dilantik sebagai PJ Bupati merupakan pejabat yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) di masing-masing Kabupaten. Yakni Plh Bupati OKU, Teddy Meilwansyah dan juga Plh Bupati Muara Enim Kurniawan.

Keduanya, bakal menjabat selama setahun kedepan atau hingga terpilihnya Bupati definitif. “Kalau tidak meleset, yang dilantik itu pejabat Bupati saat ini. Pak Teddy sama Pak Kurniawan. Tapi yah kita tidak tahu,” kata salah seorang pejabat Pemprov Sumsel yang enggan disebutkan namanya.