NPCI Sumsel Siapkan 14 Atlet Ikuti ASEAN Para Games 2022

Ketua NPCI Sumsel, Rian Yohwari. (Ist/Rmolsumsel.id).
Ketua NPCI Sumsel, Rian Yohwari. (Ist/Rmolsumsel.id).

National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel telah menyiapkan 14 atlet difabel untuk bertanding dalam ajang olahraga Asean Para Games 2022.


Indonesia sendiri menjadi tuan rumah dan menerapkan Kota Solo, Jawa Tengah menjadi tempat penyelenggaraan setelah Vietnam secara resmi mengundurkan diri sebagai tuan rumah. 

"Atlet kita sudah 14 yang mendapat pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) yang siap dalam Asean Para Games di Solo nanti," kata Ketua NPCI Sumsel, Rian Yohwari, Selasa (25/1).

Sebanyak 14 atlet tersebut akan bertanding dalam beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yakni meliputi catur, atletik, bulu tangkis, renang, serta balap sepeda.

Dijelaskan oleh Rian bahwa cabor catur menjadi mayoritas yang saat ini banyak diikuti oleh ke 14 atlet tersebut. "Kalau yang banyak itu catur ya," terangnya.

Kemudian, NPCI Sumsel juga akan melakukan seleksi kembali kepada atlet-atlet lainnya yang mempunyai potensi yang besar dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Hal ini demi memenuhi cabor-cabor yang nantinya akan dipertandingkan.

Lebih lanjut, NPCI Sumsel juga menargetkan bisa membawa pulang 20 medali emas untuk Bumi Sriwijaya.