Mega-SBY Duduk Satu Meja, Ketua Harian Gerindra: Berkah KTT G20

Megawati Soekarnoputri duduk satu meja bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara welcome dinner KTT G20 di Bali/Net
Megawati Soekarnoputri duduk satu meja bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara welcome dinner KTT G20 di Bali/Net

DPP Partai Gerindra menyambut baik pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja saat menghadiri jamuan makan malam dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa malam (15/11).


Hadir pula Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) beserta Mufidah Jusuf Kalla yang duduk di samping SBY. Sementara Mega duduk berdampingan bersama Hamza Haz dan juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku sangat senang para elite politik dan negara dapat guyub dan duduk bersama.

Menurut Dasco, itu menunjukkan bahwa pemimpin-pemimpin di negara ini bisa bersatu dan dipertemukan dalam momen yang menuai keberkahan dalam hal ini KTT G20.

“Nah ini berkah G20. Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di moment bersejarah bagi bangsa Indonesia dan tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa,” kata Dasco kepada wartawan, Rabu (16/11).

Dasco merasa bersyukur moment Megawati dan SBY bisa duduk satu meja. Itu menunjukkan bahwa para pemimpin negara Indonesia lebih mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

“Tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan lain,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR itu juga mengapresiasi sikap negarawan dari SBY dan Megawati. Adapun mengenai sisi politiknya, Dasco enggan berspekulasi terkait hal tersebut.

“Kita patut apresiasi bahwa kemudian ada yang beranggapan bahwa kemudian duduk-duduk itu ada interpretasi lain ya saya enggak komentar karena itu adalah domain masing-masing parpol saya pikir saya tidak berkomentar lebih lanjut. Tapi saya sangat menyukuri bahwa para pemimpin kita itu bisa duduk satu meja,” demikian Dasco.