Lima Jam Bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto Blak-blakan Kriteria Capres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Tower Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat/RMOL
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Tower Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat/RMOL

Lawatan dan pertemuan yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Tower Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6), berlangsung hampir lima jam.


Prabowo beserta rombongan tiba di Tower Nasdem sekitar pukul 11.45 WIB. Dia melakukan pertemuan tertutup dengan Surya Paloh dan baru keluar pukul 16.35 WIB.

Usai pertemuan itu, Prabowo Subianto blak-blakan soal kriteria calon presiden yang pantas diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Soal calon presiden pilihannya, sambil berkelakar Prabowo mengatakan kriteria khusus tersebut harus memenuhi syarat yang termaktub dalam UUD 1945.

"(Harus) warganegara Indonesia, sehat jasmani dan rohani. Intinya saya kira harus ada sosok yang sungguh-sungguh komitmen dan setia kepada Pancasila, UUD 45 seutuhnya," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itupun menegaskan, sosok calon presiden mendatang tidak perlu harus dirinya.

"Enggak usah Prabowo, siapa saja, yang berpengalaman, memenuhi kewajiban, setiap warga negara yang mampu, fisik, intelektual, jasmani dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib menawarkan diri kepada bangsa dan negara," katanya.

"Kita ingin anak-anak muda harus mau menawarkan diri," tutupnya.

Pada pertemuan itu, Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.