Kurir Ekspedisi di Sumsel Nyaris Tewas Ditembak Dua Perampok

Korban saat dibawa ke RSUD Lahat usai ditembak dua perampok. (Istimewa/rmolsumsel.id)
Korban saat dibawa ke RSUD Lahat usai ditembak dua perampok. (Istimewa/rmolsumsel.id)

Rico Marcelino, 24, seorang kurir eskpedisi di Lahat, Sumsel ini nyaris tewas usai ditembak dua perampok saat mengantarkan barang ke konsumennya. Beruntung, pemuda tersebut ditemukan warga dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.


Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono mengatakan saat kejadian korban tengah diperjalanan untuk mengantarkan barang ke konsumennya dengan mengendarai sepeda motor. Namun, tepat di Jalan Raya Desa Pulau Beringin (Tebing Pangkuran) Kecamatan Kikim Selatan, dua orang tak dikenal langsung menghadangnya dan berusaha mengambil sejumlah barang berharga milik korban.

"Korban sempat melawan kedua perampok tersebut. Namun, nahas korban ditembak oleh perampok dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira)," katanya, Jumat (17/9).

Akibatnya, korban mengalami dua luka tembak dipunggung dan kehilangan satu unit ponsel serta uang tunai sekitar Rp3 juta. Usai tertembak korban sempat terkapar di lokasi kejadian. Beruntung ada warga yang melintas di lokasi kejadian dan membawanya ke Bidang Desa Pulau Beringin lalu dirujuk ke Puskesmas Pagar Jati untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Lahat. 

"Saat ini korban masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Lahat," terangnya.

Pihaknya kini tengah mengejar dua pelaku tersebut. Bahkan, telah memberikan atensi kepada seluruh anggota agar menangkap dua pelaku tersebut. "Kami telah melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi. Kami akan kejar dua pelaku ini," tutupnya.