KONI Banyuasin Diminta Profesional dalam Penjaringan Atlet

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin menyerahkan pataka KONI ke Ketua KONI Banyuasin Herman Toni. (humas pemkab banyuasin/rmolsumsel.id)
Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin menyerahkan pataka KONI ke Ketua KONI Banyuasin Herman Toni. (humas pemkab banyuasin/rmolsumsel.id)

KONI Banyuasin diharapkan bisa profesional dalam menjaring atlet potensial untuk dibina lebih lanjut, bukan berdasarkan kekerabatan atau kedekatan dengan pengurus.


Hal itu disampaikan Bupati Banyuasin, Askolani saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Banyuasin masa bakti 2021-2025 di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (9/6). Bupati menekankan kepada pengurus KONI Banyuasin yang baru dilantik agar dalam mencari atlet untuk mewakili Banyuasin tidak memandang latar belakang dan hubungan kekerabatan.

“Jika ada seseorang yang mempunyai kemampuan di bidang olahraga tertentu dan hendak menjadi atlet harus didorong dan dibina agar kelak dapat menjadi atlet yang berprestasi bagi Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Bupati mengharapkan, pengurus KONI yang baru dilantik dapat menggali potensi-potensi atlet yang ada di Kabupaten Banyuasin melalui pembinaan sehingga dapat menghasilkan atlet berprestasi dan juga dapat mengajarkan anak-anak muda untuk berkompetisi dengan baik.

“Pengurus KONI yang baru juga harus mampu mencari bakat-bakat atlet yang baru di seluruh wilayah Banyuasin. Karena selama ini banyak anak-anak yang ada di desa tidak mampu menunjukkan prestasi mereka. Untuk itu melalui kunjungan ke kecamatan dan desa serta komunikasi yang baik diharapkan akan mampu menemukan atlet yang berprestasi untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan, pembinaan atlet akan berlangsung baik dan berkesinambungan serta membuahkan prestasi apabila pengurus cabang olahraga dapat bersinergi dengan baik.

“Saya percaya dengan konsolidasi organisasi yang terencana dan berkesinambungan akan menciptakan organisasi yang solid, kokoh dan kuat sehingga pembinaan dan pengembangan atlet tidak akan terabaikan,” kata HZ.

HZ pun meminta KONI Banyuasin bekerja sungguh-sungguh menjaring atlet potensial dan mempersiapkan mereka untuk menyongsong event-event olahraga di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Ketua umum KONI Banyuasin Herman Toni mengatakan agar seluruh pengurus yang telah diberikan amanah agar dapat bekerja secara maksimal sehingga dapat membangkitkan olahraga di Kabupaten Banyuasin.

“Tentunya setelah pengukuhan ini kita ditantang untuk memajukan olahraga di Kabupaten Banyuasin. Tak lama lagi kita akan menghadapi Porprov di OKU Raya, tentunya kita harus bekerja maksimal,” katanya.