Komplotan Maling di Palembang Bobol Rumah Warga, 3 Unit Handphone Lenyap Dibawa Kabur Pelaku

Petugas Inafis Polrestabes Palembang melakukan olah TKP di lokasi pencurian yang menimpa Rika Aryani, Senin (26/9). (Amizon/ RmolSumsel.id)
Petugas Inafis Polrestabes Palembang melakukan olah TKP di lokasi pencurian yang menimpa Rika Aryani, Senin (26/9). (Amizon/ RmolSumsel.id)

Tika Aryani (22) yang tercatat sebagai warga Jalan HM Ryacudu, Lorong Sadar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan menjadi korban pencurian.


Sebab, tiga unit handphone milik korban telah raib dibawa kabur pelaku. Sehingga, ia pun  melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin (26/9). 

Menurut korban, peristiwa tersebut terjadi pada 25 September 2022 sekitar pukul 01.00 WIB.

 "Saat itu saya menempatkan tiga buah ponsel merek Samsung A50s, Oppo F7, Vivo Y15s di samping ruang keluarga," ujarnya.

Kemudian, sekitar pukul 07.00 WIB, ia ingin mengambil ponselnya yang berada di samping ruang keluarga, namun sudah tidak ada lagi.

 "Saya cari ke seluruh rumah ponsel saya tidak ada," katanya.

Ia menduga ada orang yang tidak dikenal masuk ke rumah dan mencuri ponsel miliknya.

"Saya yakin ada orang masuk ke rumah, karena saya melihat atap rumah bagian belakang itu ada yang lepas. Sehingga orang itu bisa masuk dan mengambil ponsel saya," bebernya. 

Oleh karena itu, ia melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang dengan harapan pelakunya dapat tertangkap.

”Saya harapkan pelakunya tertangkap dan bertanggung jawab atas ulahnya," aku dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban tentang pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan telah dilakukan olah TKP oleh piket SPKT dan piket Reskrim. 

"Laporan korban sudah diterima dan telah dilakukan olah TKP, selanjutnya laporan korban akan ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim kita, " tutup Kompol Tri.