Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumsel Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum 

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumsel M Hidayat SE, M.Si/Foto:Ist
Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumsel M Hidayat SE, M.Si/Foto:Ist

Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Sumsel resmi merilis tahapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Sumsel, (26/9/2022).


Hal itu tertuang dari surat keputusan komite pemilihan dan komite banding denan nomor: SKEP/001/IX/2022 tentang tahapan Kongres Luar Biasa pemilihan Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel 2022.

Setelah tahapan dimulai, rencananya Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar pada 5-6 November 2022 nanti. 

"Ya berdasarkan rapat dengan jajaran kita telah mengeluarkan keputusan terkait tahapan kongres yang akan dilaksanakan pada 5-6 November nanti. Agendanya terkait pemilihan ketua umum," kata Ketua Komite Pemilihan, M Hidayat SE, M.Si dihubungi RMOLSumsel, Senin (26/9).

Lebih lanjut dia mengatkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ini ke seluruh Askot/Askab PSSI di seluruh Sumatera Selatan.

Adapun dalam tahapan kongres itu, pendaftaran bakal calon ketua dan anggota komite eksekutif pada 1-10 Oktober nanti. Setelah itu, tahapan dilanjutkan verifikasi dokumen pada 12-15 Oktober  dan perbaikan berkas pada 16-20 Oktober 2022.

"Setelah hal itu rampung dilanjutkan dengan pengumuman bakal calon ketua dan anggota komite eksekutif pada 21 Oktober dan penetapan calon ketua umum dan anggota komite eksekutif pada 1 November sebelum dimulainya KLB pada 5-6 November nanti," jelasnya.

Disinggung terkait siapa saja calon yang mendaftar, Hidayat yang juga Anggota DPRD Palembang ini menegaskan setiap calon kompeten pasti memiliki kesempatan asalkan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

"Kita membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang memiliki integritas dan komitmen untuk memajukan sepakbola di Sumatera Selatan. Dalam hal ini siapa yang berminat silahkan mendaftar mulai 1 Oktober nanti," pungkasnya.