Komisi III DPR Desak Polisi Dalami Motif Penembakan Kantor MUI Pusat

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/Net
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/Net

Komisi III DPR RI meminta aparat kepolisian untuk mengungkap motif pelaku aksi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa siang (2/5).


“Ini adalah peristiwa yang sangat mengejutkan dan memprihatinkan. Polisi harus selidiki dengan detil apa motif di balik aksi ini,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi Nasdem Ahmad Sahroni kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (2/5).

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu mensinyalir ada pihak-pihak yang sengaja menebar ketakutan untuk merusak stabilitas politik dan kemanana nasional.

"Apakah ada oknum-oknum yang sengaja ingin merusak stabilitas politik dan keamanan? Ini sangat-sangat berbahaya!," pungkasnya.

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berada di Menteng, Jakarta Pusat diduga diserang oleh orang tak dikenal pada Selasa siang (2/5). Penyerangan diduga dilakukan dengan cara menembak ke arah kantor MUI.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," tulis akun twitter @facialwashh yang dikutip redaksi, Selasa.