Ketua IMM Yakin Mendag Zulhas Tuntaskan Persoalan Harga Minyak Goreng

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau minyak goreng di pasar/Net
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau minyak goreng di pasar/Net

Kehadiran Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam acara PANsar Murah di Lampung, akhir pekan lalu, masih menuai kritikan lantaran dituding mengampanyekan puterinya untuk Pemilu Serentak 2024.


Menanggapi hal itu, Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdul Musawwir mengatakan, kunjungan politisi yang karib disapa Zulhas tersebut dalam rangka agenda PANsar Murah yang mana dia dalam kapasitasnya sebagai ketua umum partai.

Untuk itu, kata dia, publik diharapkan tidak terjebak pada opini yang menyudutkan Zulhas dan tetap mengedepankan pandangan objektif dengan jernih.

“Kita harus jernih melihat duduk persoalannya,” kata Abdul dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/7).

Namun begitu, Abdul menyarankan, agar kejadian tersebut menjadi momentum evaluasi untuk Zulhas dan tim ke depan. Sebab, saat ini dia sudah menjadi sorotan publik karena menjabat Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN.

“Karena mau bagaimana pun sangat rentan terjadi sebuah conflik of interest karena selain sebagai menteri beliau juga sebagai ketum partai,” katanya.

Di sisi lain, Abdul menyebut Zulhas adalah salah satu tokoh politik yang bisa menjadi contoh bagi generasi muda, terutama bagi kalangan mahasiswa Muhammadiyah.

“Sebagai seorang politisi senior peran Bang Zul dalam menggerakkan partai dan mengatasi persoalan masyarakat terlihat nyata, contohnya melalui PAN yang ada di DPR RI berkenaan dengan JHT yang tempo hari sempat menjadi polemik karena suara PAN hal tersebut bisa diselesaikan,” bebernya.

Oleh karena itu, lanjutnya, persoalan Harga Minyak Goreng yang menjadi polemik nasional dan di amanatkan penyelesaiannya kepada Zulhas selaku (Mendag) adalah suatu kepercayaan presiden yang luar biasa.

“Bahwa Bang Zulhas sangat mampu untuk menyelesaikannya,” tandasnya.