Kemenangan Beruntun Sriwijaya FC Terhenti, Nil Maizar: Dapat Poin 1 Tetap Disyukuri

Kapten Sriwijaya FC Nur Iskandar berjalan usai berakhirnya laga kontra PSMS Medan, Kamis malam (28/10). (Instagram/sriwijayafc.id/rmolsumsel.id)
Kapten Sriwijaya FC Nur Iskandar berjalan usai berakhirnya laga kontra PSMS Medan, Kamis malam (28/10). (Instagram/sriwijayafc.id/rmolsumsel.id)

Misi Sriwijaya FC menyapu bersih kemenangan di putaran 1 Grup A Liga 2 2021 terhenti setelah ditahan imbang PSMS Medan 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis malam (28/10).


Meski gagal menang, namun Pelatih Kepala Nil Maizar menunjukkan reaksi biasa-biasa saja. Bahkan hasil imbang ini, menurut Nil, harus patut disyukuri.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. Meski kita hanya dapat poin 1 tapi harus tetap disyukuri,” ujarnya membuka post match press conference secara virtual.

Menurut Nil, pemain yang diturunkannya tampil sangat luar biasa. Meski gagal mencetak gol, tapi keinginan dan upaya pemain Sriwijaya untuk mencetak gol sangat tinggi.

“Itulah sepak bola, terkadang hasil tidak sesuai harapan,” ucapnya.

Diakui Nil, peluang yang didapatkan Sriwijaya di pertandingan ini tidak sebanyak pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun di antara sedikit peluang itu harusnya ada yang dikonversi menjadi gol.

“Lagi-lagi ya permasalahan ketenangan. Harusnya di depan gawang harus lebih sabar, tenang, tidak terburu-buru. Itu yang harus kita benahi di putaran 2 nanti,” tutur pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Bek Sriwijaya FC, Bobby Satria mewakili rekan-rekannya menyebutkan hasil imbang ini patut disyukuri. Karena PSMS bermain sangat agresif dan berhasil mencetak beberapa peluang berbahaya. Namun koordinasi dan pengalaman barisan pemain bertahan Sriwijaya yang baik mampu meredam upaya pemain PSMS mencuri gol.

“Tentunya hasil putaran 1 ini akan dievaluasi oleh pelatih. Kita pemain akan bersiap untuk menghadapi pertandingan putaran 2 di Pekanbaru nanti,” ujarnya.

Klasemen sementara Grup A hingga laga terakhir putaran 1 ini, Sriwijaya FC masih memimpin dengan 13 poin. Di posisi kedua ada PSPS Riau dengan 8 poin, lalu PSMS Medan mengantungi 6 poin. Semen Padang dan KS Tiga Naga yang sama-sama mengumpulkan poin 5 ada di peringkat 4 dan 5. Dan sebagai juru kunci Grup A ada Muba Babel United yang mengoleksi 2 poin.

Pertandingan Grup A akan jeda sepekan untuk melanjutkan putaran 2 di Pekanbaru yang dimulai pada 3 November dan akan melakoni laga terakhir di 30 November 2021.