PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang menyambut libur panjang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2025 dengan menyediakan 11.870 tiket perjalanan kereta api. Tiket ini akan melayani keberangkatan pada periode 25–29 Januari 2025.
- KA Bukit Serelo, Layanan Kereta Ekonomi Bersubsidi Andalan Warga Sumsel
- KAI Palembang Tingkatkan Kenyamanan Penumpang dengan Layanan Lost and Found
- Dari Makanan Hingga Perhiasan, KAI Palembang Amankan 68 Barang Tertinggal di Kereta dan Stasiun Senilai Rp131 Juta
Baca Juga
Manajer Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menyampaikan bahwa tiket tersebut akan mencakup 30 perjalanan kereta api reguler. Rute yang tersedia meliputi KA Bukit Serelo (Kertapati-Lubuklinggau), KA Sindang Marga (Kertapati-Lubuklinggau), dan KA Rajabasa (Kertapati-Tanjungkarang).
“Hingga hari ini, sudah terjual 9.558 tiket atau 81 persen dari total kapasitas. Angka ini terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung,” kata Aida pada Rabu (15/1/2025).
Untuk mempermudah masyarakat, tiket dapat dipesan melalui aplikasi resmi Access by KAI atau kanal penjualan resmi lainnya. Pembelian langsung di stasiun juga tersedia untuk tiket go show yang dapat dibeli tiga jam sebelum keberangkatan.
“Kami berkomitmen memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan bebas macet, sehingga pelanggan dapat menikmati momen libur panjang bersama keluarga atau teman dengan menyenangkan,” ujar Aida.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI di 121 atau melalui WhatsApp di 08111-2111-121.
Selama 2024, KAI Divre III Palembang mencatatkan prestasi dengan melayani 1.036.681 penumpang, meningkat 10,8 persen dibandingkan 2023 yang hanya mencapai 935.289 penumpang. Kenaikan ini didorong oleh penambahan rangkaian kereta api saat musim liburan dan akhir pekan panjang.
KA Bukit Serelo menjadi favorit dengan total 522.196 penumpang, atau 50,4 persen dari jumlah keseluruhan. Disusul oleh KA Sindang Marga dengan 293.199 penumpang (28,3 persen) dan KA Rajabasa dengan 221.286 penumpang (21,3 persen).
Stasiun tersibuk di wilayah Divre III Palembang adalah Stasiun Kertapati dengan 492.410 penumpang, diikuti Stasiun Lubuklinggau dengan 230.529 penumpang.
Sebagai bentuk apresiasi, KAI Divre III Palembang terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dan berkomitmen menghadirkan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan berkesan,” tutup Aida.
- KA Bukit Serelo, Layanan Kereta Ekonomi Bersubsidi Andalan Warga Sumsel
- KAI Palembang Tingkatkan Kenyamanan Penumpang dengan Layanan Lost and Found
- Dari Makanan Hingga Perhiasan, KAI Palembang Amankan 68 Barang Tertinggal di Kereta dan Stasiun Senilai Rp131 Juta