Jelang Piala Dunia, Qatar Buka Lagi Bandara Internasional Doha 

Bandara Internasional Doha, Qatar/Net
Bandara Internasional Doha, Qatar/Net

Pemerintah Qatar akan membuka kembali Bandara Internasional Doha yang telah lama pensiun untuk mengurangi tekanan lalu lintas maskapai serta penumpang yang diperkirakan akan melonjak saat Piala Dunia FIFA 2022 berlangsung.


Bandara Internasional Doha ditutup operasinya sejak 2014 dan digantikan oleh Bandara Internasional Hamad Qatar sebagai bandar udara utama negara itu.

Namun menurut The National pada Kamis (8/9), bandara Doha akan kembali dibuka pada pekan depan.

Qatar Airways mengatakan penerbangan Kairo akan beroperasi dari bandara Doha mulai minggu ini khusus untuk para penggemar sepakbola Mesir yang akan pergi menonton pertandingan Piala Super Lusail.

Sementara beberapa maskapai penerbangan dari negara lain seperti Jazeera Airways, flyDubai, Pegasus Turki dan lain-lain akan mulai menjual tiketnya menuju bandara Doha mulai 15 September mendatang.

Piala Dunia 2022 yang berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember diharapkan dapat menarik lebih dari satu juta pengunjung. Diperkirakan akan ada 150 ribu orang yang tiba di Qatar setiap harinya selama Piala Dunia berlangsung.

Selama turnamen, beberapa maskapai penerbangan Teluk, dari Dubai, Oman, Kuwait dan Arab Saudi akan menjalankan lebih dari 100 angkutan harian ke bandara Doha.

Penumpang penerbangan tersebut akan melalui pemeriksaan imigrasi pada saat keberangkatan untuk mengurangi penundaan di Doha. Mereka akan diminta untuk kembali pada hari yang sama setelah selesai menonton pertandingan mereka.