Jelang Akhir Masa Jabatan, Beni: Siapapun Pengganti Kami Harus Didukung

Plt Bupati Muba Beni Hernedi. (Ist/Rmolsumsel.id).
Plt Bupati Muba Beni Hernedi. (Ist/Rmolsumsel.id).

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin berakhir pada 22 Mei mendatang. Untuk mengisi kekosongan jabatan hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif pada 2024 mendatang, maka akan ditunjuk Penjabat (Pj) Bupati Muba.


Pj Bupati Muba tersebut nantinya berasal dari pemegang Jabatan Pimpinan Tinggal (JPT) Pratama yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel. Dimana Gubenur Sumsel akan mengajukan sejumlah nama yang selanjutnya disetujui oleh Mendagri. 

Terkait hal itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, siapapun penjabat yang ditunjuk untuk menggantikan dirinya. Maka, seluruh pihak, terutama jajaran Pemkab Muba diharuskan memberikan dukungan penuh. 

"Siapapun Pj yang menggantikan kami (Dodi-Beni), harus didukung, harus dikawal hingga Muba mendapat kepala daerah definitif 2024 mendatang," ujar Beni. 

Lebih lanjut dia mengatakan pula, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, siapapun yang terpilih diharapkan dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan Musi Banyuasin. 

"Kedepannya, Muba jangan sampai terulang lagi peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) untuk yang ketiga kalinya. Kita harus benahi seluruhnya," harap dia. 

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, hingga saat ini dirinya masih memilih sosok yang tepat dalam mengisi jabatan tersebut. "Nanti akan kita carikan yang pas buat mengisi Penjabat Bupati Muba," tandas Deru singkat.