Jadi Lokasi Melintas Alat Berat Proyek Talud, Pedagang Pasar Mambo I Bakal Direlokasi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani. (ist/rmolsumsel.id)
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani. (ist/rmolsumsel.id)

Pemkab Muara Enim bakal merelokasi pedagang yang berjualan di Pasar Mambo I. Pasalnya, lokasi tersebut bakal dijadikan sebagai lalu lintas alat berat. 


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani mengatakan, pemerintah saat ini sedang menyiapkan lokasi baru yang akan dijadikan tempat sementara pedagang berjualan.

Dia menegaskan, Pemkab Muara Enim tidak akan menutup mata dan telinga terkait nasib para pedagang. 

"Yakinlah pemerintah akan bersikap humanistik, tidak arogan. Untuk itu mohon dukungannya nanti akan kita carikan solusi bersama di sekitaran pasar, depan Golkar (kantor) dan kantor pos. Kami pastikan bapak dan ibu dapat berdagang seperti biasanya," kata Emran saat Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Talud Sungai Enim, di Pasar Mambo I Kelurahan Pasar II Kecamatan Muara Enim, Selasa, (28/5).

Menurutnya, proyek yang menelan anggaran Rp106 miliar tersebut juga nantinya akan melibatkan masyarakat sekitar. "Apabila ingin melamar bekerja baik itu skill maupun non skill untuk dapat menghubungi RT / RW dan Lurah setempat," ucapnya. 

Selama proses pembangunan, Emran menjelaskan, pihaknya juga bekerja sama dengan aparat yang berwewenang untuk menjaga kondusifitas keamanan. Apalagi, sambung Emran, masyarakat sekitar sudah resah dengan aksi premanisme yang kerap terjadi saat pembangunan proyek berlangsung.

"Kami tentu akan menggandeng aparat berwajib untuk menjaga kondusifitas keamanan," terangnya.

Emran menuturkan, sosialisasi proyek kedepannya akan rutin dilakukan oleh Pemkab Muara Enim maupun pihak kontraktor. Dia juga meminta masyarakat mendukung jalannya pelaksanaan proyek.

"Kami berharap masyarakat bisa mendukung pelaksanaan proyek yang rencananya akan berlangsung 360 hari kedepan," tandasnya.