Irigasi Direhabilitasi, Bupati Musi Rawas Ajukan Bantuan Bibit untuk Petani  

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud saat menemui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. (humas pemkab mura/rmolsumsel.id)
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud saat menemui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. (humas pemkab mura/rmolsumsel.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas akan melakukan rehabilitasi irigasi tahun ini. Selama pengerjaan perbaikan, Pemkab mengharapkan dukungan dan bantuan Kementerian Pertanian bagi para petani di daerah itu.


“Pemkab Mura akan melakukan rehabilitasi irigasi sehingga akan dilakukan pengeringan irigasi selama kurang lebih 4 bulan. Kami berharap di masa pengeringan tersebut, petani masih dapat menanam jagung maupun kedelai yang bibitnya dapat diperoleh dari bantuan Kementerian Pertanian RI,” ujar Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud saat menemui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Kamis (10/6).

Ratna menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mura yang 70 persen adalah petani, Pemkab perlu dukungan sektor pertanian dan perkebunan khususnya Kementerian Pertanian RI.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi Bupati Musi Rawas yang menyampaikan langsung aspirasi masyarakat daerahnya.

“Saya bersyukur dapat menyambut secara langsung Bupati beserta rombongan, karena biasanya saya jarang berada di tempat, karena selalu di lapangan. Saya akan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas khususnya di sektor pertanian dan perkebunan apalagi ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Mentan.

Mentan menyampaikan, akan membantu masyarakat Musi Rawas di antaranya program replanting kelapa sawit dan karet, bantuan bibit jagung, kedelai dan tanaman lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat untuk mengisi penghasilan petani selama irigasi dikeringkan.