Ini Target Kerja Muchendi Bila Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel 2021-2026

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel, Mushendi Mahzareki. (ist/rmolsumsel.id)
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel, Mushendi Mahzareki. (ist/rmolsumsel.id)

Sepertinya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumsel yang sekaligus pemilihan ketua pada Selasa (30/11) di Hotel Excelton Palembang, bakal memunculkan tokoh-tokoh bakal calon ketua yang mumpuni.


Lihat saja, ada nama Walikota Palembang Harnojoyo, Bupati Lahat Cik Ujang, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya dan Wakil ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki.

Muchendi Mahzareki yang juga Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel mengatakan, pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sumsel itu digelar pada 30 November malam.

Hanya saja, pihaknya masih menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini masih berada di Amerika. Karena dalam musda ini DPP memastikan setiap kandidat ketua melaksanakan musyawarah. 

“Karena saat ini fokus Partai Demokrat membenahi konsolidasi termasuk pemenangan Pileg 2024,” ungkap dia.

Muchendi mengungkapkan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki yang telah habis masa jabatannya memang tidak mencalonkan lagi. Selain sudah dua periode, Partai Demokrat juga ingin ada regenerasi dan pengkaderan baru.

“Baik itu di DPD maupun di DPC. Namun saat ini kita masih dalam tahap penjajakan” ujar putra sulung Ishak Mekki ini.

Terkait namanya juga masuk bursa bakal calon Ketua Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026, Muchendi mengakui hal tersebut. Bahkan, seandainya terpilih dia menargetkan memenangi Pileg pada 2024. Karena sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat untuk membenahi konsolidasi partai.

“Kalau saya dipercaya setiap DPC ataupun ketua umum untuk menjadi Ketua DPD, target kita adalah untuk memenangkan Pileg 2024. Paling utama DPR RI, karena ketua umum ingin menambah kursi di DPR RI” tandas dia.