Gerindra Usung Ridwan Kamil di Pilgub DKI, Optimis Menang

Ridwan Kamil/Net
Ridwan Kamil/Net

Keputusan Partai Gerindra mendukung Ridwan Kamil alias Kang Emil menjadi bakal calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 telah melewati kalkulasi politik matang.


Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza, saat menjadi narasumber diskusi politik yang disiarkan salah satu televisi nasional swasta dan diunggah di kanal YouTube.

"Kami punya keyakinan dan optimisme Kang Emil bisa memenangkan Pilkada di Jakarta, siapapun pasangannya," kata Ariza, dikutip Selasa (18/6).

Mantan Wagub Jakarta pendamping Anies Baswedan itu juga menegaskan, kepemimpinan RK sudah teruji dengan 10 tahun memimpin Kota Bandung dan 1 periode sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Di tingkat provinsi, Kang Emil juga bukan sembarangan, provinsi terbanyak penduduknya di seluruh Indonesia yang dia pimpin," sambungnya.

Karena itu Partai Gerindra meyakini Kang Emil punya modal kuat untuk melangkah ke Jakarta. Meski harus melawan Anies Baswedan yang merupakan petahana.

"Kalau orang punya prestasi, punya kemampuan, di manapun diamanahkan, dipercaya, diberi kesempatan, Insya Allah bisa menang, termasuk di Jakarta, kami yakin menang," pungkasnya.