Gapura Batas Wilayah Kabupaten Lahat – Muara Enim Dibangun Baru

Bupati Lahat Cik Ujang saat meninjau gapura batas wilayah Lahat dan Muara Enim, Rabu (17/11). (Dinas Kominfo Lahat/rmolsumsel.id)
Bupati Lahat Cik Ujang saat meninjau gapura batas wilayah Lahat dan Muara Enim, Rabu (17/11). (Dinas Kominfo Lahat/rmolsumsel.id)

Gapura batas kabupaten antara Lahat dan Muara Enim di Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur sudah termakan usia. Pemkab Lahat pun akan membangun gapura baru dengan desain kekinian.


Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, Pemkab merencanakan pembangunan gapura baru dengan bentuk minimalis. Nantinya, gapura baru itu untuk menggantikan gapura lama yang hampir berusia 30 tahun.

“Kita akan bangun gapura baru dengan tipe minimalis yang akan dibangun oleh PU Perkim. Tujuannya agar tahu batas wilayah Lahat dengan Muara Enim. Nantinya juga di gapura baru itu di kiri kanannya dibuatkan trotoar sekitar 4 meter dilengkapi dengan taman,” kata Cik Ujang saat meninjau gapura batas wilayah Lahat dan Muara Enim di Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Rabu (17/11).

Cik Ujang menerangkan, mengenai titik pembangunan gapura yang baru tidak dipersoalkan oleh Pemkab Muara Enim. Pembangunan gapura baru tersebut ditargetkan selesai akhir tahun 2021.  

“Pekerjaannya kita sudah berjalan dan target penyelesaiannya Insyaallah di bulan 12 ini selesai. Dalam pengerjaan gapura ini, Lahat tahu dan Muara Enim tahu,” ucap Cik Ujang.

Usai meninjau pembangunan gapura batas wilayah Lahat dan Muara Enim, Cik Ujang dan rombongan melanjutkan meninjau pembangunan Puskesmas di Kelurahan Lebuay Bandung.

“Insyaallah pembangunan Puskesmas di Kelurahan Lebuay Bandung ini juga selesai di bulan Desember 2021,” tukasnya.