Enam Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Serahkan Formulir Pendaftaran ke DPD Perindo

Salah satu bakal Cabup/Cawabup Muara Enim M Zen Sukri kembalikan formulir pendaftaran/ist
Salah satu bakal Cabup/Cawabup Muara Enim M Zen Sukri kembalikan formulir pendaftaran/ist

Enam bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim telah mengembalikan formulir pendaftaran beserta persyaratan ke sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Muara Enim. 


Dari tujuh bakal calon yang sebelumnya mengambil formulir, enam telah melengkapi proses pendaftaran.

"Hingga pagi ini, sudah enam orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Cabup/Cawabup Muara Enim," ujar Ketua DPD Perindo Kabupaten Muara Enim, Izroni Ilyas, didampingi Sekretaris Jimmy.

Izroni menjelaskan, DPD Perindo telah memperpanjang periode pendaftaran beberapa kali untuk memberikan kesempatan yang luas bagi siapa pun yang berkeinginan mendaftar melalui Perindo. 

Langkah ini diambil sesuai dengan amanat undang-undang yang mewajibkan semua partai politik bersikap terbuka. "Pendaftaran dibuka seluas-luasnya sampai tanggal 31 Mei 2024," tambahnya.

Sejak dibuka, sudah tujuh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim mengambil formulir di DPD Perindo Kabupaten Muara Enim. Hingga kini, enam di antaranya telah mengembalikan formulir beserta persyaratannya.

Adapun keenam bakal calon tersebut adalah Ahmad Rizali, Nasrun Umar, Ahmad Usmarwi Kaffah, Hj Sumarni Ayani, M Zen Sukri, dan Ahmad Devi Maulidi.

Setelah proses pendaftaran selesai, DPD Perindo akan mengirimkan data penjaringan ke DPW dan selanjutnya ke DPP. Tugas DPD adalah melakukan survei, sementara keputusan akhir berada di tangan DPP yang memiliki barometer penilaian tersendiri.

"Keputusan akan ditentukan oleh DPP. Kami hanya diperintahkan melakukan survei. Keputusan akhir adalah kewenangan DPP karena DPP memiliki barometer penilaian tersendiri," tutup Izroni.