Dua Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Retensi Gandus

ilustrasi/net
ilustrasi/net

Dua bocah kakak adik yakni MF (9) dan TJ (4) tewas tenggelam saat memancing di Kolam Retensi Perumahan Puri Kajang Bayan, di Jalan TPH Sofyan Kenawas, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Senin pagi (14/11).


Tetangga korban,  Jana (50), mengaku dirinya sempat melihat kedua korban sedang asyik memancing di tempat kejadian perkara (TKP). Jana sempat mengingatkan keduanya untuk segera pulang karena sepi dan masih pagi. "Saya suruh segera pulang, tapi katanya mau mencari kailnya yang hilang," katanya.

Jana kembali melintas TKP dan melihat kedua korban sudah masuk ke dalam kolam. "Saat saya hendak pulang melihat korban MF sudah timbul tenggelam did alam kolam. Kemudian saya langsung memberi tahu orang tua kedua korban,"katanya. 

Tidak lama kemudian datang dua warga lain untuk membantu. Korban MF ditemukan mengapung di permukaan air.

Sementara korban TJ sudah tidak terlihat. "Lalu dilakukan pencarian selama kurang lebih 15 menit dan ditemukan keduanya dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Anggota Piket Reskrim dan SPKT Polrestabes Palembang serta anggota Polsek Gandus mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Unit Gawat Darurat (UGD) Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan, warga sekitar sudah sering mengingatkan kedua korban agar tidak memancing di lokasi.