Dramatis! Garuda Pertiwi Kembali Petik Kemenangan

Selebrasi pemain Timnas Wanita Indonesia usai memastikan kemenangan atas Kamboja/repro
Selebrasi pemain Timnas Wanita Indonesia usai memastikan kemenangan atas Kamboja/repro

Timnas Wanita Indonesia U-18 kembali menyai hasil positif di laga kedua grup A Piala AFF Wanita U-18, Minggu (24/7). 


Kali ini skuad besutan pelatih Rudy Eka Priyambada itu berhasil menaklukan Kamboja 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang. 

Meskipun berhasil mengamankan poin penuh namun upayah itu tentu didapat tidak mudah. Garuda Pertiwi harus bersusah payah untuk mencetak gol, bahkan hingga 90 menit waktu normal kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

Beruntung, Sheva Imut dan kawan-kawan mampu memaksimalkan peluang akhir dimasa injury time menjadi gol. Melalui skema tendangan bebas, Sheva yang sudah mengambil ancang-ancang melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Kamboja. 

Kemenangan dramatis itu menlanjutkan tren positif tuan rumah di laga selanjutnya. Torehan enam poin menempatkan posisis Garuda Pertiwi di puncak klasemen. Namun perolehan itu masih belum berakhir, karena Thailand yang menjadi pesaing terdekat masih baru akan memainkan laga dua hari lagi kontra Indonesia. 

Sementara Vietnam yang melakoni laga perdana sore tadi, sukses menaklukan Singapura dengan skor 9-0. Kini Vietnam menempati urutan kedua di tabel klasmen grup A.