DPRD Desak Gubernur Sumsel Segera Definitifkan Jabatan Plt

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumsel, Junaidi. (iat/rmolsumsel.id)
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumsel, Junaidi. (iat/rmolsumsel.id)

Sejumlah jabatan Eselon II di lingkungan Pemprov Sumsel saat ini masih banyak yang diisi Pelaksana Tugas (Plt). Mulai dari Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel yang saat ini dirangkap Sekda, Asisten I Gubernur Sumsel, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda) dan beberapa jabatan lainnya. 


Hal ini mendapat perhatian tersendiri dari Anggota DPRD Sumsel. Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumsel, Junaidi mendesak Gubernur Sumsel segera mengisi jabatan yang masih diisi oleh Plt tersebut. 

"Jabatan yang belum definitif itu mau sampai kapan berakhir," kata Junaidi saat melalukan intrupsi dalam  rapat paripurna membahas jawaban gubernur terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap raperda anggaran APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2022, di Kantor DPRD Sumsel, Jumat (9/9).

Dia menilai, jabatan yang diisi oleh Plt tersebut memiliki fungsi yang sangat strategis. Sehingga, harus segera dilakukan pelantikan jabatan definitif. 

"Jabatan-jabatan ini sangat strategis. Sehingga, butuh pejabat definitif untuk mengendalikannya,"  kata Junaidi. 

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang hadir dalam rapat paripurna tersebut berjanji akan menyampaikan hal ini kepada Gubernur Sumsel. 

"Tapi kami hanya sebatas memberikan saran, Insya Allah kedepan nantinya pada pendapat akhir mungkin bisa langsung ditanyakan kepada pak Gubernur, karena kebijakannya ada di pak Gubernur tapi kami sudah menyampaikan hal ini kepada beliau supaya pimpinan termasuk eselon II dan eselon IV pun memang masih banyak terjadi kekosongan," tandasnya.