Disergap Buser di Rumah Mertua, Perampok Sadis Dibuat Tak Berdaya saat Ditangkap

Perampok sadis tak berdaya saat ditangkap polisi di rumah mertuanya/ist
Perampok sadis tak berdaya saat ditangkap polisi di rumah mertuanya/ist

Seorang perampok sadis, M Apriansyah (27), warga Jalan Angkatan 66, Lorong Jambu, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang, diringkus anggota Buser Polsek Sukarami.


Perampok sadis yang sudah 10 kali beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya ini, ditangkap di rumah mertuanya, Kamis (11/8) malam.

Kapolsek Sukarami, Kompol Dwi Satya mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan korbannya seorang mahasiswi bernama Fauziah (19).

“Korban melapor telah dirampok pelaku saat berada di rumahnya Jalan Srijaya, Kecamatan Alang Alang Lebar pada Jumat (29/7/2022), sekitar pukul 16.00 WIB,” ujarnya, Jumat (12/8).

Dalam aksinya, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Setelah di dalam, pelaku membekap mulut korban sambil mengancam menggunakan sebilah pisau.

“Lalu pelaku mendorong korban hingga terjatuh, mengikat dan memgurungnya di dalam kamar. Setelah itu, pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban yang berstatus mahasiswi tersebut,” jelasnya.

Dari hasil identifikasi dan keterangan korban, lanjut Kompol Dwi Satya, pelaku merupakan spesialis peraampokan dan pencurian di rumah kost ataupun rumah kosong.

“Setidaknya korban sudah beraksi di 10 TKP. Pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya,” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya anggota Polsek Sukarami berhasil mengetahui keberadaan pelaku di rumah mertuanya, dan langsung dilakukan penangkapan.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dia mengakui semua perbuatannya, termasuk merampok di rumah korban,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis parang dan satu unit ponsel Samsung.

"Kasus ini masih kami kembangkan lagi, karena rekannya masih berada di luar. Doakan saja, agar cepat ditangkap," pungkasnya.