Dilakukan Bertahap, Pelajar di Lubuklinggau Mulai Divaksinasi

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengajak pelajar yang sedang disuntik vaksin berswafoto. (Dinas Kominfo Lubuklinggau/rmolsumsel.id)
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengajak pelajar yang sedang disuntik vaksin berswafoto. (Dinas Kominfo Lubuklinggau/rmolsumsel.id)

Jelang pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemkot Lubuklinggau secara masif melakukan vaksinasi kepada para pelajar.


Vaksinasi pelajar tidak hanya untuk mereka yang berada di tingkat SMA. Akan tetapi pelajar SMP juga akan diberikan suntikan vaksin Covid-19. Namun karena berbagai keterbatasan, pelaksanaan vaksinasi pelajar ini dilakukan secara bertahap.

“Sementara ini, seribu-seribu dulu. Nantinya tempat ini akan dijadikan sentra vaksinasi untuk pelajar,” ujar Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe saat meninjau vaksinasi pelajar SMP dan SMA di gedung Auditorium Diskominfo Lubuklinggau, Sabtu (4/9)

Wako mengatakan, target dari vaksinasi pelajar ini adalah seluruh pelajar di Kota Lubuklinggau.

“Mekanisme vaksinasi pelajar ini nantinya pihak sekolah akan dihubungi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk jadwal vaksinnya,” kata Wako.

Saat berkeliling lokasi vaksinasi, Wako tampak akrab dengan para pelajar dan sesekali mengajak para pelajar peserta vaksinasi untuk swafoto bersamanya. Hal itu dilakukan Wako untuk membuat para pelajar santai dan tidak takut disuntik vaksin.