Detik-detik Jatuhnya Lift Barang di Pasaraya Bandung hingga Sebabkan Dua Pegawai Kritis

Lia salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian jatuhnya lift barang di pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung di Jalan TP Rustam Effendi, Kecamatan Ilir Timur I Palembang. (Fauzi/RmolSumsel.id)
Lia salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian jatuhnya lift barang di pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung di Jalan TP Rustam Effendi, Kecamatan Ilir Timur I Palembang. (Fauzi/RmolSumsel.id)

Lia salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian jatuhnya lift barang di pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung di Jalan TP Rustam Effendi, Kecamatan Ilir Timur I Palembang mengungkapkan dirinya mendengar suara benturan keras saat lift barang jatuh. 


"Saya lagi menunggu pelanggan di toko, tiba-tiba ada suara barang yang jatuh keras sekali tum-tum pas saya keluar rupanya lift jatuh,"katanya kepada wartawan Rabu (15/3/2023). 

Dikatakan Lia, dirinya tidak mengetahui berapa orang yang berada didalam lift saat jatuh kemarin, namun dirinya hanya melihat ada satu korban dalam keadaan berdarah di kepala dan tubuhnya. 

"Korban itu langsung dibawah ke rumah sakit, tidak lama setelah itu heboh banyak orang datang kesini (tempat lift jatuh) untuk melihat kejadian lalu polisi juga datang kesini,"ungkapnya. 

Sepengetahuan saksi lift barang yang ada di Pasaraya Bandung dioperasikan setiap hari untuk menaikkan barang dari lantai dasar. "Korbannya ada dua semuanya itu karyawan disini, lift itu dipakai tiap hari tapi saat jatuh sepertinya tidak membawa barang,"jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya dua karyawan pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung di Jalan TP Rustam Effendi, Kecamatan Ilir Timur I dilarikan ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang karena terluka parah setelah mengalami kecelakaan kerja saat lift barang yang dinaiki tiba tiba jatuh Selasa (15/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. 

Jatuhnya lift yang sering digunakan untuk menaikan barang dari lantai dasar tersebut diduga kuat setelah tali sambungan antara pengait lift putus. 

Kedua karyawan yang mengalami kecelakaan kerja yakni Diki Apriansyah (19) dan Adithia (19). Keduanya dikabarkan kritis dan masih berada diruangan IGD RS Mohammad Hoesin Palembang.

Untuk kepentingan penyelidikan polisi dari Satreskrim Polrestabes Palembang sudah memasang garis polisi dan ditutup dengan pintu besi di lokasi kejadian lift jatuh di Pasaraya Bandung Palembang. 

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan kerja di pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung. 

"Iya ada dua korban dalam kecelakaan kerja di Pasaraya Bandung, kedua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit,"singkatnya. 

Sementara itu, saat awak media mencoba mengkonfirmasi ke pihak manajemen Pasaraya Bandung enggan memberikan komentar terkait peristiwa jatuhnya lift yang menyebabkan dua karyawan menjadi korban tersebut.