Debut Manis Unay Emery, Aston Villa Kalahkan MU

Selebrasi pemain Aston Villa usai menjebol gawang MU dan memastikan kemenangan di pekan 14 Liga Inggris/net
Selebrasi pemain Aston Villa usai menjebol gawang MU dan memastikan kemenangan di pekan 14 Liga Inggris/net

Aston Villa berhasil meraih hasil positif bersama pelatih barunya Unay Emery. Pelatih asal Spanyol itu berhasil memberikan kemenangan dalam debut saat menjamu Manchester United, di Villa Park Stadium, Minggu (6/11) malam. 


The Villa sukses menaklukan MU dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini posisi Aston Villa sedikit menjauh dari jurang degradasi dengan torehan 15 poin. 

Tampil di hadapan publik sendiri, Aston Villa bermain sangat agresif. Baru sebelas menit pertandingan berjalan, tuan rumah sudah unggul 2-0 lewat gol Leon Bailey dimenit 7 dan tendangan bebas Lucas Digne yang tak mampu dibendung De Gea dimenit 11.

MU yang turun dengan skuad terbaiknya dibuat tak berkutik. Chritiano Ronaldo dan kawan-kawan selalu kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Peluang terbaik  dimiliki Ronaldo yang berdiri bebas. 

Namun sundulan keras pemain asal Portugal itu mampu ditepis Emiliano Martinez. Jelang turun minum anak asuhan pelatih Erik ten Hag itu baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Luke Shaw melepaskan tendangan keras yang mengenai Jacob Ramsey sehingga bola berubah arah masuk ke gawang Martinez. 

Di babak kedua, MU mencoba bermain lebih sabar untuk mengejar ketertinggalan. Namun justru harus kembali tertinggal melalui gol Jacob Ramsey dimenit 49.

MU semakin berat mengejar ketertinggalan, hingga akhir laga seluruh percobaan MU selalu gagal dan tak membuahkan gol. Kemenangan akhirnya tetap milik tuan rumah dan menjadi debut manis pelatih Unay Emery ymenggantikan peran Steven Gerrard yang dipecat bulan lalu.