Curi Uang PSK, Mantan Narapidana Ini Ditangkap Polisi

Tersangka Candra saat ditangkap Polsek Sungai Lilin. (Istimewa/rmolsumsel.id)
Tersangka Candra saat ditangkap Polsek Sungai Lilin. (Istimewa/rmolsumsel.id)

Abasri alias Candra (25) kembali ditangkap pihak kepolisian. Pria yang diketahui pernah masuk penjara terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada 2020 lalu ini ditangkap karena mencuri uang milik Pekerjaan Seks Komersil (PSK).


Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar, mengatakan, aksi pencurian tersebut berawal saat tersangka memakai jasa seorang PSK berinisial ML (36) disalah satu cafe di Kecamatan Sungai Lilin. 

Usai berhubungan, korban ML langsung ke kamar mandi untuk bersih-bersih. Setelah selesai, korban curiga melihat ceceran uang Rp 10 ribu di lantai, korban pun langsung memeriksa kantong celana, benar saja uang miliknya sebesar Rp2.846.000.

Atas kejadian itu, korban mengadu ke pemilik cafe dan langsung dilaporkan ke Polsek Sungai Lilin. "Setelah mendapat laporan, anggota langsung ke lokasi. Setibanya, pelaku yang masih di dalam kamar langsung digeledah anggota. Alhasil, uang milik korban ditemukan di dalam sarung tangan milik pelaku,"ujar Zanzibar, Jumat (22/10). 

"Residivis ini kita bawa ke Mapolsek dan hasil pemeriksaan dia telah mengakuinya. Kita kenakan Pasal 363 dengan ancaman minimal 6 tahun penjara," kata Zanzibar.