Cerita Warga Lubuklinggau Tunggu Jokowi Sejak Pagi, Tak Menyangka Presiden Turun Menyapa

Presiden Joko Widodo tiba di Lubuklinggau/ist
Presiden Joko Widodo tiba di Lubuklinggau/ist

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mendapat respon antusias dari warga.


Tiba di Bandara Silampari sekitar pukul 08.00 WIB, warga yang menunggu iring-iringan mobil kepresidenan melintas di jalan telah ramai berkumpul melambaikan tangan. 

"Pak Presiden Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga ketika iring-iringan kendaraan Presiden melintas di jalan.

Setelah pesawat kepresidenan mendarat dan tiba Bandara, iring-iringan kendaraan Kepresidenan langsung meluncur untuk berkunjung ke Kabupaten Muratara. Iring-iringan melintas di pusat kota Lubuklinggau, tepatnya di Jalan Yos Sudarso. 

Di Jalan Yos Sudarso, iiring-iringan Presiden Jokowi sempat berhenti beberapa kali. Salah satunya menyapa warga di depan Lippo Mall yang telah menunggunya di pinggir jalan. Tak berselang lama Presiden turun langsung menyapa warga.

Silvia, Ibu rumah tangga, warga Lubuklinggau mengaku senang dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Lubuklinggau. Sebab sepengetahuannya baru sekali ini ada Presiden yang menginjakan kaki di Kota Lubuklinggau.

"Sudah menunggu sejak pagi. Bangga sebagai warga Kota Lubuklinggau ada Presiden datang dan turun langsung menyapa warga," bebernya.

Sementara itu warga lainnya yakni Rifat menjelaskan, senang dengan kehadiran Presiden Jokowi ke Lubuklinggau. Karena sejak dirinya tinggal di Lubuklinggau sejak 1989, baru kali ini ada Presiden yang berkunjung. Apalagi langsung naik pesawat kepresiden turun di Bandara Silampari. 

Sementara itu usai menyapa warga Kota Lubuklinggau, iring-iringaj mobil kepresidenan dari Jalan Yos Sudarso Lubuklingau melanjutkan menuju ke Kabupaten Muratara dengan melintas di Jalan Ahmad Yani dilanjutkan ke Jalinsum wilayah Muratara.

Setelah itu dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB Presiden Jokowi kembali ke Lubuklinggau mengunjungi ke kantor Bulog Lubuklinggau.